Ketua DPRD Provinsi Jambi Akomodir Apa yang Jadi Saran Soal RUU Omnibuslaw Kesehatan

BETARA.ID, Jambi РKetua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menerima audiensi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Jambi terkait dengan tuntutan penolakan terhadap Rencana Undang-undang (RUU) Kesehatan Omnibuslaw di Ruang Kerja nya, Selasa (11/4/2023).

Edi Purwanto menyampaikan bahwa pertemuan ini sebagai bagian dari diskusi IDI dan PDGI Wilayah Jambi terkait dengan RUU Kesehatan Omnibuslaw. Ia menyebut bahwa dari diskusi yang dilakukan, pihak IDI dan PGDI memaparkan sejumlah pasal yang dibahas.

“Sekarang pembahasan lagi di Panitia Kerja (Panja) Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kesehatan. Tadi ada beberapa pasal yang beliau minta untuk di atensi,” katanya saat di konfirmasi.

Edi Purwanto menjelaskan bahwa dengan penyampaian dalam audiensi tersebut, dirinya akan mencoba untuk mengakomodir apa yang menjadi saran dari IDI dan PGDI Wilayah Jambi. Namun memang, pada kesempatan ini Edi Purwanto juga mengajak agar bersama-sama dalam menyuarakan hal ini.

“Tentu masukan masukan kita terima dan akan kita teruskan ke Panja DPR RI, namun demikian tadi saya juga menyampaikan tadi agar IDI dan PDGI juga menghadap dan menyuarakan ke panja agar memberikan testing opinion kemudian memberikan masukan rencana undang-undang kesehatan,” pungkasnya. (*/Fey)

Komentar